Cara Meningkatkan Penjualan di Shopee 2021

Cara Meningkatkan Penjualan di Shopee – Di situasi pandemi sekarang ini transaksi jual beli online semakin meningkat pesat, di karenakan meminimalisir kontak fisik dan berkerumun.

Salah satu marketplace yang ada di Indonesia yaitu shopee mempunyai banyak pengguna dan semakin hari banyak peningkatan jual beli salah satu sebabnya karena masa pandemi.

Sekarang konsumen ingin mendapatkan hal yang lebih praktis dan juga mudah serta tidak banyak membutuhkan waktu, jadi pilihan nya adalah dengan berbelanja secara online.

Semakin banyaknya pengguna shopee yang melakukan belanja secara online, membuka peluang bagus bagi para seller untuk memasarkan produk jualannya.

Disamping itu persaingan antar seller juga semakin tinggi, karena muncul seller-seller baru.

cara meningkatkan omset penjualan di shopee

Cara Meningkatkan Penjualan di Marketplace Shopee 2021

Untuk seller pemula di shopee harus mempunyai strategi khusus untuk bisa bersaing dengan seller lainnya. Karena biasanya seller pemula akan kesulitan untuk mendatangkan calon konsumen ke toko shopee mereka.

Pada artikel ini lah akan di informasikan tips dan cara meningkatkan penjualan di shopee 2021 agar terjadi peningkatan penjualan di toko shopee kamu.

cara meningkatkan penjualan di shopee bagi pemula

Berikut Tips Meningkatkan Penjualan di Shopee

1. Menggunakan Fitur Iklan Shopee

Fitur iklan shopee adalah fitur yang ada di shopee untuk meningkatkan penjualan di toko kamu. Dengan fitur itu juga kamu bisa mengenalkan toko kamu lagi agar lebih di kenal oleh calon konsumen.

cara meningkatkan penjualan di shopee tanpa iklan

Karena semakin banyak calon konsumen yang tau toko kamu di shopee maka peluang terjadinya pembelian akan lebih besar lagi.

Untuk menggunakan fitur iklan shopee ini kamu harus mengeluarkan budget khusus untuk promosi, iklan berbayar shopee.

Untuk mengisi saldo kamu bisa menggunakan cara transfer, internet banking, via minimarket.

Kelebihan fitur ini adalah produk yang kamu iklankan akan tampil di halaman pertama, dan produk kamu akan seringg di rekomendasikan oleh shopee ke calon pembeli.

Di marketplace shopee ada 3 jenis iklan yang bisa kamu pilih dan gunakan, berikut penjelasannya.

  • Iklan Kata Kunci

Bila kamu ingin menggunakan fitur iklan shopee jenis iklan kata kunci, sebelumnya kamu riset kata kunci di shopee untuk produk yang kamu jual.

Seperti berapa volume kata kunci yang akan kamu iklan kan, untuk produk kamu nantinya.

Kamu bisa riset manual dihalaman iklan kata kunci, atau bisa menggunakan tools berbyar seperti aplikasi SHOPIX.

Model iklan kata kunci ini ada dua settingan yaitu Pencarian Luas dan Pencarian Spesifik.

Keuntungan memilih iklan kata kunci ini akan meningkatkan posisi produk kamu ke paling atas halaman hasil pencarian, dan memperbesar peluang terjadinya penjualan.

  • Iklan Produk Serupa

Kamu bisa pilih jenis iklan produk serupa, dengan jenis iklan ini produk kamu akan di tampilan dengan produk yang mirip atau serupa. Jadi produk kamu akan menjangkau calon pembeli lebih banyak lagi.

Keuntungan jenis iklan ini produk kamu akan dilihat dengan produk yang serupa atau mirip, misal produk kompetitor lebih mahal dari produk kamu dan tampil di satu halaman.

Maka calon pembeli akan tertarik untuk melihat produk kamu karena harganya lebih murah.

Hal itu akan sangat membantu meningkatkan penjualan produk kamu.

  • Iklan Toko

Jenis iklan ini akan menampilkan tampilan dari toko kamu yaitu nama toko, foto profil toko dan juga slogan dari toko kamu di halaman teratas pencarian, ketika calon konsumen mengetikan kata pencarian yang sudah kamu iklankan.

Keuntungan yang di dapatkan dengan menggunakan jenis iklan toko ialah meningkatkan popularitas toko serta menarik banyak calon pembeli dari kata kunci yang di targetkan.

Tetapi untuk bisa menggunakan fitur iklan toko ini kamu harus minimal menjadi star seller selama minimal 3 bulan. Juga toko kamu mempunyai penilaian yang baik dari shopee.

2. Selalu Pantau Halaman Seller Center

Halaman seller center ini halaman khusus untuk para seller yang di dalamnya terdapat fitur-fitur yang bisa digunakan oleh seller untuk memaksimalkan tokonya.

Pada fitur tersebut kamu bisa mengedit deskripship toko sampai edit produk mulai dari nama, deskripsi, stok dan lain-lain, serta bisa melihat pesanan yang masuk dengan rincian laporan yang lengkap.

Kamu juga bisa membut voucher promo dan promosi lainnya, sampai dengan pembuatan iklan shopee.

3. Menawarkan Harga Yang Bersaing

Untuk para calon pembeli harga merupakan hal yang pertama dilihat, walau harga produk selisih 1000 dengan produk yang lain, maka biasanya pembeli akan lebih memilih harga yang lebih rendah.

Bila harga produk sama dengan kompetitor, kamu bisa memberikan bonus atau free ongkir agar calon pembeli lebih memilih produk yang kamu jual.

Sebelum itu kamu harus memperhitungkan dalam pemberian harga jual produk kamu, agar kamu tetap mendapatkan untung.

4. Mengikuti Event Promo Shopee

Dengan promo hal yang menarik akan mendatangkan calon pembeli, karena pembeli akan senang dengan adanya promo diskon.

Banyak sekali event promo yang di adakan oleh shopee, toko kamu bisa mengikutinya agar toko kamu lebih dikenal lagi oleh para calon konsumen.

Kamu juga bisa membuat voucher toko, diskon bila mengikuti toko dan masih banyak lagi pilihan promo yang ada di seller center yang bisa kamu manfaatkan semaksimal mungkin.

5. Gunakan Media Sosial

Selain memafaatkan semua fitur yang ada di marketplace shopee kamu juga bisa menggunakan sosial media untuk membantu membangun kredibilitas toko kamu.

Nantinya akun media sosial kamu bisa di jadikan untuk promosi toko shopee kamu bila ada promo atau pun diskon.

Dengan bantuan media sosial bisa membantu kamu untuk memasarkan ke lebih banyak lagi calon pembeli.

Lakukan promosi secara konsisten dan terukur untuk mendatangkan banyak penjualan produk kamu.

Catatan Penting :

Situs LapakAplikasi.com hanya sebatas Blog yang mereview produk-produk Internet Marketing, bukan pemilik atau vendor dari Produk yang di Review.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *