Trik Berjualan di Shopee Agar Banyak Penjualan

Tips Berjualan di Shopee Agar Dapat Orderan Setiap Hari

Posted on

Berjualan di Shopee – Sekarang ini di Indonesia ada banyak pilihan marketplace, yang memanjakan para konsumen untuk berbelanja online dengan mudah dan aman.

Ada banyak seller , dropshiper dan juga supplier yang ikut berpartisipasi berjualan di marketplace.

Salah satu marketplace yang lagi trend sekarang ini adalah Shopee, dengan berbagai promo diskon nya yang menarik para pembeli dan juga para seller untuk ikut berjualan di sana.

Marketplace ini cukup memberikan efek kepada para penjual offline terutama di mall-mall, bahkan banyak yang sekarang jualannya di pindahkan secara online.

Berjualan di Shopee

Salah satu penyebabnya adalah sewa tempat (toko) lebih mahal dari pada sewa marketpace bahkan bisa gratis.

Toko online paling mudah untuk bisa di kunjungi, dari mana saja dan kapan saja ini karena zaman yang sudah berkembang ke arah digital.

Aplikasi shopee ini juga bisa membantu untuk mendatangkan para pembeli setiap harinya.

Karena pihak shopee menyedikan fitur-fitur yang akan menarik minat pembeli atau calon konsumen, misal promo freeongkir, voucher gratis, cashback, diskon harga, paket combo dan masih banyak lagi.

Tetapi ada banyak seller shopee yang masih kebingungan bagaimana caranya agar setiap hari bisa mendapatkan pesanan di toko shopeenya?

Baca Juga : Cara Riset Kata Kunci di Shopee Agar Meningkatkan Penjualan

Dibawah ini beberapa tips yang bisa di praktekan oleh para seller shopee pemula agar toko nya bisa mendapatkan penjualan setiap hari.

Berjualan di Marketplace Shopee

4 Tips Berjualan di Shopee

Menampilkan Gambar Produk Yang Menarik

Dalam penjualan secara online, produk kamu tidak bisa di raba secara langsung maka dari itu hal yang bisa di tampilkan adalah detail gambar produk.

Gambar produk adalah hal pertama yang konsumen lihat dan perhatikan, sebab itu buatlah foto produk yang semenerik dan sebagus mungkin.

Dengan menampilan foto produk secara detail, dari berbagai sudut pandang agar konsumen bisa membayangkan produk secara jelas.

Mungkin kamu sudah pernah mendengan pepatah yang berbunyi ” dari mata turun kehati ” hal itu berlaku di jual beli online.

Misal saja kamu memajang barang yang jelek, apakah akan ada yang mampir dan membeli barang tersebut, melihatnya saja tidak menarik.

Baca Juga : Cara Mencari Supplier Online Shop Yang Mendukung Resi Otomatis

Setelah mempersiapkan foto produk yang jelas dan menarik, selanjutnya kamu berikan informasi deskripsi produk yang jelas dan lengkap tentang produk yang kamu jual.

Agar pembeli bisa mengetahui bahwa produk yang akan dibelinya sesuai dengan keinginannya atau kebutuhannya.

Berjualan di Shopee Harus Fast Respon

Siapkan team admin online shop kamu agar selalu online dan juga fast respon, agar bila ada pembeli yang ingin bertanya tentang produk atau menanyakan ketersediaan produk bisa di jawab dengan cepat.

Karena di marketplace konsumen biasanya akan menanyakan produk yang sama ke toko online yang berbeda dan melihat chat respon yang mana yang cepat.

Dalam penjualan online kecepatan respon ini sangat penting, karena hanya butuh beberapa detik saja calon pembeli bisa pindah ke toko kompetitor.

Manfaatkan juga fitur push di shopee untuk 5 produk agar produk kamu naik ke pencarian teratas.

Dan mendapatkan peluang lebih besar dalam mendapatkan penjualan produk.

Tawarkan Harga Yang Menarik

Di marketplace shope ada banyak seller yang menjual produk yang sama, dengan harga yang berbeda-beda.

Calon pembeli akan dengan mudah untuk membanding-bandingkan harga atau mencari harga yang paling murah dengan bantuan fitur Urutkan Harga Terendah ke Termahal.

Jualan di Marketplace Shopee

Pastikan kamu menawarkan harga yang tidak terlalu tinggi dari harga pada umumnya, untuk produk yang banyak dijual oleh seller lain.

Bisa juga kamu mengatifkan fitur tawar harga produk, dan gunakan fitur diskon dan promo ongkir supaya pembeli tertarik dan order di toko shopee kamu.

Promosikan Produk Secara Berkala

Ada banyak fitur promosi di marketplace shopee yang bisa kamu atur sesuai dengan kebutuhan toko online kamu.

Trik Berjualan di Shopee Agar Banyak Penjualan

Misal fitur push 5 produk unggulan kamu agar naik ke urutan teratas dari kategori produk di shopee, hal ini bisa digunakan setiap 4 jam sekali dan fitur ini gratis dari shopee.

Ada juga dengan menggunakan fitur berbayar seperti iklan shopee kata kunci, untuk mendatangkan kunjungan ke toko kamu dan memperbesar peluang terjadinya penjualan produk kamu.

Cara Jualan di Shopee Tanpa Iklan Berbayar

Demikianlah 4 tips Berjualan di Shopee yang bisa kamu terapkan di toko shopee kamu, semoga dengan konsisten melakukannya kamu bisa mendapatkan orderan setiap hari.

Bila kamu baru memulai jualan di shopee dan ingin serius, kamu bisa mulai belajar praktek dan mencoba-coba tetapi bila kamu ingin belajar secara sistematis dan sudah di lakukan oleh seller lama kamu bisa mengikuti kursus online.

Baca Juga : Tips Menulis Nama Produk di Marketplace Shopee

Agar kamu bisa belajar secara bertahap dari basic sampai mahir berjualan di shopee jadi tidak harus meraba-raba strategi apa yang bisa diterapkan untuk meningkatkan penjualan di shope.

Salah satu rekomendasi kursus online untuk belajar jualan di shopee adalah Kelas Shopee, kamu bisa cek materi yang akan dipelajari dan support apa saja yang akan kamu dapat, bisa di cek di link dibawah ini.

KURSUS ONLINE KELAS SHOPEE

Cara Jualan di Shopee
Mau Jualan Produk Sendiri Ataupun Dropship
Kini Kamu bisa Dapet Orderan Tiap Hari Dari SHOPEE

Catatan Penting :

Situs LapakAplikasi.com hanya sebatas Blog yang mereview produk-produk Internet Marketing, bukan pemilik atau vendor dari Produk yang di Review.

0 thoughts on “Tips Berjualan di Shopee Agar Dapat Orderan Setiap Hari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *